Rangkaian Kegiatan NATSEC FAIR 2018 dalam Rangka Memperingati Hari Meteorologi Dunia Ke-68

0
660

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melalui Himpunan Taruna Meteorologi dan Klimatologi (HTMK) tahun ini menyelenggarakan National Atmospheric and Earth Science Fair (NATSECF). Kegiatan nasional yang telah dilaksanakan sejak Senin lalu ini (19/3) merupakan agenda tahunan yang didesain sebagai perayaan Hari Meteorologi Dunia ke-68. Acara ini memiliki sub kegiatan berupa Seminar Nasional Bumi dan Atmosfer (SENBA) dan Atmospheric Science Olympiads (ASO).

Atmospheric Science Olympiads (ASO) berlangsung pada tanggal 21 Maret 2018 di Kampus STMKG dengan tema “Weather Knowledge for Climate Action” yang bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman cuaca dan iklim sejak dini dan melakukan tindakan untuk mengatasi permasalahan dibidang cuaca dan iklim. Kegiatan ini ditujukan kepada Taruna STMKG dan pelajar SMA/SMK/Sederajat baik dari negeri maupun swasta diseluruh wilayah Indonesia.

Sedangkan Seminar Nasional Bumi dan Atmosfer (SENBA) merupakan kegiatan penulisan ilmiah yang dapat diikuti masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 22 Maret 2018 di Kampus STMKG Paper terpilih akan dimasukan ke dalam Jurnal Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (JMKG) atau Jurnal Sains dan Teknologi Kebumian (JSTK).

———————————-

Info lebih lanjut:

Web: https://stmkg.ac.id http://htmk.stmkg.ac.id

Facebook: https://www.facebook.com/stmkgofficial/ https://www.facebook.com/htmk.stmkg/

Instagram: https://www.instagram.com/stmkgofficial/ https://instagram.com/htmk.stmkg

Line: @htmk.stmkg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 13 =