Tuesday, December 18, 2018


















21 Maret 2019
Kampus Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

NATSECF 2019

National Atmospheric and Earth Science Fair (NATSECF) adalah kegiatan nasional yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika dalam rangka memperingati Hari Meteorologi Dunia ke 68. Acara ini memiliki sub kegiatan berupa Seminar Nasional Bumi dan Atmosfer (SENBA) dan Atmospheric Science Olympiads (ASO).

NATSECF didesain untuk berlangsung setiap setaun sekali sebagai perayaan dari kegiatan Hari Meteorologi Dunia yang dilaksanakan setiap tanggal 23 Maret.

OUR KEYNOTE SPEAKERS

Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

Prof. Ir. Puji Lestari Ph.D.

Guru Besar Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB

OUR PROGRAMS

Seminar Nasional Bumi dan Atmosfer (SENBA) merupakan kegiatan penulisan ilmiah yang dapat diikuti masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21 Maret 2019. Tujuan utama dari sub kegiatan ini adalah untuk menampung ide-ide penelitian dari peneliti-peneliti di seluruh Indonesia yang akan dimasukkan kedalam prosiding STMKG. Paper terpilih akan dimasukan ke dalam Jurnal Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (JMKG) atau Jurnal Sains dan Teknologi Kebumian (JSTK).

Atmospheric Science Olympiads (ASO) merupakan kegiatan olimpiade di bidang sains atmosfer yang dapat diikuti oleh Taruna STMKG dan pelajar tingkat SMA di seluruh Indonesia. Puncak acara dalam kegiatan ini berlangsung pada tanggal 20 Maret 2019 di Kampus STMKG. Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyaring siswa-siswa SMA terbaik di Indonesia di bidang atmosfer sekaligus untuk mengenalkan ilmu-ilmu meteorologi kepada masyarakat umum.

Siap menjadi bagian NATSECF 2019?

TEASER VIDEO - NATSECF 2018
















NATSECF 2019 GALLERY

CONTACT

GET IN TOUCH!

1,460FansLike
1,516FollowersFollow
36FollowersFollow
0SubscribersSubscribe